Pelaksanaan SBMPTN

Pelaksanaan ujian Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri 2016 yang salah satunya dilaksanakan di Perguruan Tinggi Raharja pada tanggal 31 Mei 2006 memberikan makna tersendiri bagi kampus ini. Masyarakat luas khususnya para peserta ujian serta orang tua yang mengantar calon peserta ujian dapat mengetahui seperti apa Kampus Raharja yang selama ini mereka ketahui dengan nama Green Campus Raharja. Seperti percakapan yang penulis dapat saat melakukan wawancara terhadap salah satu Orang Tua yang mengantarkan anaknya untuk ujian di salah satu ruangan di Gedung kampus Raharja mengatakan bahwa “…baru saat ini saya bisa masuk kedalam area kampus Raharja, ternyata lebih luas dari yang saya bayangkan, lokasinya bersih, nyaman dan ruang ujian nya cukup baik yang terletak di lantai 3”, selain itu juga hasil percakapan dengan salah satu peserta ujian yang mengikuti ujian di aula mengatakan “..saya ujian di ruangan aula, tempatnya cukup nyaman serta ruangan nya besar”.

Adapun salah satu hal yang dapat diambil dengan adanya kegiatan seperti ini adalah para peserta maupun orang tua didik mengetahui fasilitas apa saja yang ada di kampus Raharja yang berdiri sejak tahun 1996, memang secara umum sementara ini peserta hanya dapat melihat fasilitas fisik perguruan tinggi seperti ruang kelas, ruang aula, ruang teater, ruang perpustakaan, lapangan olah raga, area parkir, kantin, ATM, akses transportasi, koneksi internet, dan yang lainnya.

Peserta yang mengikuti ujian di kampus Raharja sejumlah 1040 orang, yang melibatkan 104 pengawas serta 52 ruangan semuanya berjalan dengan tertib dan lancar.

Leave us a Comment

logged inYou must be to post a comment.